sweet

Friday, February 24, 2012

Peran Orang tua terhadap Kenakalan Remaja

Remaja merupakan tahap peralihan dari masa kanak kanak ke dewasa. Remaja ditandai dengan perubahan fisik, perilaku, kognitif maupun biologis. kebanyakan remaja digolongkan dari usia 12-24 tahun. Dari sinilah maka remaja dikatakan masih labil, dimana remaja secara emosional belum  bisa memikirkan mana yang baik dilakukan mana yang tidak baik untuk dilakukan, sehingga jika remaja tidak diberi arahan tentang bahaya-bahaya yang sedang maraknya dimasyarakat maka pasti akan berdampak negatif pada remaja.,contohnya seperti tawuran, narkoba sampai ke free sex..

Di sisi lain peran orang tua sangat sangat berpengaruh terhadap perkembangan si remaja dimana jika orang tua tidak bisa memberikan contoh yang baik kpada anak maka anak akn melakukan hal yang tidak baik pula. Pakar pendidikan sudah lama memberitahu kepada para orang tua bahwa anak-anak akan berperilaku seperti apa yang mereka lihat setiap hari, bukan apa yang diperintahkan atau diajarkan oleh orang tua untuk dilakukan.
-Oleh karena itu dianjurkan para orang tua selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Sesibuk apapun para orang tua harus bisa membagi waktu dan menyempatkan untuk menemani anak ataupun sharing dengan anak, agar anak lebih berperilaku aman dan tidak brutal.

No comments:

Post a Comment